Bradley’s British Tea House, Jakarta – Indonesia

Mencari tempat minum teh di Jakarta?

Sebagai penggemar barang-barang klasik, saya menyukai acara minum teh sore hari yang saya identikkan dengan budaya tradisional negara barat. Terlebih lagi Alice in Wonderland, salah satu novel favorit saya, memiliki ciri khas afternoon tea dengan Mad Hatter dan March Hare.

Agustus tahun lalu, saya mengunjungi Bradley’s British Tea House dalam rangka mencari tempat minum teh terbaik di Jakarta. Ini adalah rumah teh ketiga yang saya kunjungi di Jakarta, dua yang pertama adalah Lewis & Carrol di Kebayoran Baru dan Gaia di Kemang. Dari artikel yang saya baca, Bradley’s British Tea House berawal dari proyek bisnis mahasiswa.

Bradley’s British Tea House terletak di kawasan Senopati. Tempatnya mungil dan ada pohon besar yang agak menutupi di depannya, jadi hati-hati agar kamu tidak kelewatan.

2016-08-21-12-04-31-1

Interior bagian dalam tea house.

2016-08-21-12-04-36-1Processed with VSCO with 8 preset

Set menu no. 1 yang saya pilih karena datang berdua dengan teman saya.

Processed with VSCO with 8 preset

Varian teh di Bradley’s British Tea House.

2017-01-08-01-40-13-1

Menunggu teh disajikan. Tidak banyak orang di dalam tea house, jadi suasana sangat tenang dan pas untuk berbincang dengan teman.

2016-08-21-12-04-35-2

Menu set kami datang bersama dengan poci teh yang sangat imut!

2016-08-21-12-04-32-12016-08-21-12-04-33-1

Dari atas ke bawah: garlic shrimp with zucchini, fruit tartlet, Victorian sponge cake, scones, dan egg salad sandwich.

Processed with VSCO with a1 presetProcessed with VSCO with a1 preset

Favorit saya adalah garlic shrimp with zucchini di paling atas tier. Rasanya sangat enak dan saya sangat merekomendasikan untuk add on garlic shrimp.

Menurut saya, Bradley’s British Tea House cocok untuk kelompok-kelompok kecil. Pengaturan meja yang dekat antara satu dengan lainnya mungkin agak mengganggu kalau tempat ini ramai, tapi saat saya datang hanya ada satu kelompok kecil di meja seberang saya. Dekorasi tempat yang imut dan bergaya klasik juga sangat cocok untuk ajang foto-foto dengan teman.

Foto-foto ini diambil di bulan Agustus 2016.

Leave a Reply

